Ariel, Pocahontas, dan Belle

Standar

Well, sejak aku kecil, ibuku banyak banget mengenalkan cerita-cerita klasik Barat, yang kebanyakan dari Disney. Dongeng putri-putrian gitu. Contohnya cerita Cinderella, Snow White, Sleeping Beauty, Aladin, Little Mermaid, Pocahontas, Beauty and The Beast, dan banyak lagi.

Diantara banyak cerita-cerita putri itu, ada beberapa tokoh yang aku idolakan yaitu Ariel dalam Little Mermaid, Pocahontas, dan yang paling aku suka adalah Belle dalam Beauty and The Beast. Ketiga tokoh itu punya rambut yang tebal dan lurus *apa hubungannya?*

Ariel lebih mencerminkan dreamer, yeap, dia sering banget digambarkan lagi berkhayal sambil bertopang dagu dan senyum-senyum gak jelas gitu. Hahaha.. mirip aku. Si Ariel ini juga selaluuuu pengen tau, dan dia sangat tertarik dengan dunia manusia, dia punya koleksi banyak banget barang-barang manusia yang sebagian dia ambil dari kapal karam. Ada bagian dimana dia menggunakan menggunakan garpu untuk menyisir rambutnya.. wkwkwk.. kreatif, kalau dipikir-pikir sisir mirip juga sama garpu. Ariel suka banget bertualang terutama ke bangkai kapal karam. Buat apa lagi kalau ga buat mempelajari kehidupan manusia dan ngumpulin barang-barang manusia.

Pocahontas mencerminkan cewek yang… hmm… yeah, dia dekat dengan alam, dia petualang juga, dia penyayang binatang, dan cinta damai, Pocahontas adalah sosok yang selalu mengikuti insting dan selalu mendengarkan kata hatinya. Listen to your heart. Yeah, keren banget deh.

Belle, nah ini dia. Dari semuanya, aku paling suka yang ini, karena aku kenal paling awal klo gak salah ya. Belle ini anak bungsu dari 3 bersaudara. Dia anak yang berbakti dan sayang banget sama ayahnya (karena dia sudah gak punya ibu). Belle gak pernah mau nyusahin ayahnya, dia selalu mendukung dan membantu ayahnya. Belle juga sederhana banget, gak seperti kakak-kakaknya yang pesolek dan matre. Yang paling menarik buatku adalah bahwa Belle ini sangat pemberani, dia berani masuk ke hutan yang seram di tengah malam yang gelap dan berhadapan dengan legenda monster yang seram (si Beast) demi menyelamatkan ayahnya, dan dia rela menggantikan ayahnya untuk dihukum tinggal bersama si monster. Pokoknya Belle the best lah. Belle juga bersedia tulus mencintai Beast dengan keadaannya yang buruk rupa.

Pada akhirnya, ketiga tokoh idolaku ini menemui kebahagian mereka dan untuk Ariel, berhasil mewujudkan mimpinya, semuanya dengan pengorbanan dan perjuangan yang gak mudah. Gak cuma soal cinta dan pangeran ganteng impian mereka. Ariel berhasil menjadi manusia, Pocahontas berhasil mewujudkan perdamaian sukunya dengan orang kulit putih, dan Belle berhasil membebaskan kutukan pangeran, dia juga hidup bahagia dan membahagiakan ayahnya tercinta.

Hmm.. hanya satu kesimpulan, “gak akan mudah sebelum susah”. Aku masih punya sangat banyak mimpi yang belum terwujud, kalau begitu, harus lebih banyak berdoa dan berusaha. Dan sekali waktu, pengorbanan itu penting.

9 thoughts on “Ariel, Pocahontas, dan Belle

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s