Aku dan Langit Semesta

Standar

kupersembahkan untuk langit semestakušŸ˜€

Aku mendengar dongengnya kemarin, tentang langit semesta yang luar biasa indah. Entahlah, apa aku terlalu lelap dan mengerjap terlalu lambat, lama sekali aku menggapai penglihatan yang sempurna.

Umm, langit itu indah ya? Betapa besarnya hingga menelan dunia dan aku dalam keperkasaannya. Walau tiap siang aku habiskan untuk mendengar ceritanya, aku tak kan pernah bosan, terlalu banyak hal baru yang menarik. Bahkan bila aku mengorbankan seluruh jam tidurku di malam hari untuk mengagumi keindahannya, rasanya tak pernah cukup.

Matahari yang menyapaku setiap pagi, tetes-tetes embun harum, dan lembayung jingga yang memikat itu, semuanya milik langit. Warna biru itu begitu ceria, burung-burung saja senang main disana. Juga awan-awan putih yang suka mengejarku. Aneh, saat aku berhenti berlari, mereka malah ikut berhenti juga, mengapa tidak menangkapku?

Butir-butir hujan yang mulai turun ini juga milik langit. Langit, jangan marah ya? Aku takut pada petir dan gunturmu. Mendung hitam yang seram akhirnya luruh, lihat, lengkung selendang tujuh warna. Merah jingga kuning hijau biru nila dan ungu. Itu pasti legenda pelangi yang termasyur.

Senja memberi tahu matahari tentang akhir jam kerjanya. Matahari pun melambai di ufuk barat meninggalkan semburat merah cantik dihiasi siluet burung-burung terbang kembali menuju sarang.

Bulan berkilauan, memang tak seterang matahari, tapi justru karena redup lembutnya aku jadi bisa menikmati bintang-bintang. Kudengar, langit mengganti bulan setiap tiga puluh hari karena raksasa lapar selalu saja memakan bulan sedikit-sedikit seperti kue pie. Pantas saja aku pernah melihat bulan begitu kurus bahkan hanya seukuran selengkung senyum.

Hoaaahhm.. Aku sibuk sekali memandangi langit dan sekarang aku mengantuk. Ah ya, malam ini langit berjanji akan menjaga tidurku dalam mimpi, dan besok pagi aku boleh menikmatinya lagi. Selamat malam langit, aku tidur yaa.. Selimuti aku dengan mimpi-mimpi yang berkelap kelip seperti bintang-bintangmu!

Tinggalkan Balasan

